Monday, August 1, 2011

Berhenti langganan Telkomsel Flash Small Deno


Mungkin ada di antara teman-teman yang mengalami hal yang sama dengan saya.

Satu jam yang lalu saya melakukan pengisian pulsa Telkomsel. Pulsa pun masuk dan saya menerima sms seperti ini:

"Terimakasih telah melakukan pengisian ulang dgn SN 11000070255xxx senilai 50000. Internetan 7hari hny Rp5rb hub *363*5000# dr ponselmu."

Karena penasaran saya pun mencobanya. Alhasil tanpa penjelasan dan meminta konfirmasi apapun lagi pulsa langsung terpotong Rp.5000. Dan mendapatkan balasan seperti ini:

"Paket TelkomselFlash Rp.5000 utk 5 MB (berlaku 7 hari) tlh diaktifkan. Paket otomatis diperpanjang pada akhir masa aktif. Ketik FLASH<spasi>INFO kirim ke 3636 utk status paket Anda."

Hm,padahal saya berharap setelah menekan nomor yang disebutkan tadi,ada penjelasan dan permintaan konfirmasi terlebih dahulu sebelum pulsa saya dipotong begitu saja.

Tapi oke-lah saya menganggap itu kesalahan saya karena sudah menekan nomor tadi. Sekarang,bagaimana saya menon-aktifkan paket internet ini yang menjadi permasalahan.

Saya sudah berhasil, makanya saya share disini.

Paket tersebut adalah paket Telkomsel Flash Small Denominasi.

Untuk berhenti, kirim 'flash off' ke 3636.

Balasan yang saya terima:

"Anda akan berhenti berlangganan Paket Flash. Ketik FLASH<spasi>YA jika setuju. Tunggu SMS konfirmasi penonaktifan Paket Anda"

Setelah saya balas dengan 'Flash Ya' ke 3636, balasannya:

"Paket berlangganan Flash Anda telah dihentikan. Paket tidak akan otomatis diperpanjang pada akhir masa aktif"

Setelah itu,apabila kita tidak akan memutuskan untuk membeli paket internet lainnya selama 7 hari ke depan,maka permasalahan selesai.

Tapi saat itu saya hendak membeli paket Telkomsel Flash dari *363# yang hasilnya ditolak terus dengan sms balasan sebagai berikut:

"Maaf,anda tidak bisa membeli paket ini. Paket ini dapat dinikmati setelah Flash SmallDeno Anda habis atau berhenti berlangganan.Terimakasih"

Ternyata masih terikat dalam paket yang tadi(paket Telkomsel Flash Small Deno).

Caranya mau gak mau saya habiskan quota 5 MB dengan browsing. Setelah habis, biaya Rp.1/kb(paket Small Deno 7 hari).

Tips: Cek pemakaian jangan sampai pemakaian melebihi 5 MB,lebih sedikit tidak masalah, tetapi kalau kelebihannya banyak,maka pulsa akan terpotong sesuai kelebihan.

Setelah jatah 5MB habis dipakai, kirim sms lagi berisi 'flash off' ke 3636.

Balasan yang saya terima:

"Selamat paket Telkomsel Flash anda telah di non-aktifkan, tekan *363# untuk pembelian paket Telkomsel Flash."

Fiuh, akhirnya lepas juga tuh paket internetan yang tidak sebenarnya saya inginkan.

Setelah itu baru saya bisa berhasil mendaftar paket Unlimited Flash Telkomsel.

Semoga bermanfaatツ

 Telkomsel Flash 

Location : Gang 3-Tubagus Angke, Jakarta Capital Region 11330,
Posted via Blogaway for Android

19 comments:

  1. Saya punya masalah yg hampir serupa. Saya ingin berlangganan paket flash 100.
    NAmun saat saya coba mendaftar ke 3636 ; UL REG 100, dapat balasan seperti ini:

    Maaf, anda tidak bisa membeli paket ini. paket ini dapat dinikmati setelah flash SmallDeno anda habis atau berhenti berlangganan.

    Maka saya coba akhiri flash smalldenoo tsb dengan ; FLASH OFF ke 3636 , balasannya:

    Maaf, saat ini sistem kita sedang sibuk. Coba ulangi beberapa saat lagi.

    Berhari-hari tlah dicoba namun jawabannya tetap sama. Saya juga telah berkonsultasi dengan operator dan karena mereka juga sepertinya kesulitan, maka mereka beralasan akan melaporkan nomer saya akan dilaporkan ke kantor pusat. Spertinya tidak berbuah hasil..
    Tolong dong sarannya ...

    ReplyDelete
  2. Hi Dween, sebelumnya terima kasih sudah post comment di blog saya:)
    Saran saya:
    1.Cek sisa pulsa, catat.
    2.Kirim FLASH OFF ke 3636, coba terus hingga mendapat balasan selain "sedang sibuk".
    3.Internetan sampai 5MB(sampai paket Small Denominasi habis).
    4.Gunakan data counter (apabila ada) untuk memantau pemakaian data Anda.
    5.Cek sering2 apakah sisa Pulsa Anda berkurang, jika berkurang, artinya paket Small Deno telah habis, sehingga biaya internet dipotong dari pulsa utama, hentikan pemakaian internet apabila sisa Pulsa berkurang.
    6.Daftar paket Flash Unlimited yang dikehendaki melalui *363#.
    7.Selamat mencoba & Semoga berhasil melakukan registrasi paket Flash nya.

    Apabila masih belum berhasil, dan Anda cukup sayang dengan nomor HP Anda, ingin tetap menggunakannya untuk Flash, kunjungi Grapari di Wisma Slipi-Jakarta Barat.

    Semoga bermanfaat.

    ReplyDelete
  3. saya juga bermasalah. . huhm. .
    saya daftar yg 50k buat sebulan.
    eh jadiny malah makan pulsa melulu. . .
    di off juga nda bisa. .

    ada saran?

    ReplyDelete
  4. Hi Arc,

    Saran saya :
    Pertama coba ketik UL OFF kirim ke 3636, atau telepon ke *363# lalu ikuti panduan instruksi yang ada untuk menghentikan layanan Telkomsel Flash.
    Jika belum berhasil hubungi 116 (Tsel Customer Care)
    http://www.telkomsel.com/customer-service/call-center
    Jika masih tidak terbantu, coba jangan isi pulsa, biarkan pulsa kosong, hingga masa langganan Flash 50k Anda habis, setelah gagal diperpanjang secara otomatis(bila ada layanan otomatis perpanjang), baru isi pulsa kembali.

    Selamat mencoba, semoga bermanfaat:)

    ReplyDelete
  5. saya juga nie mumet mau pake flas 50rb di tolak terus.smalndeno hrusndi.non ktifkan tpi ditolak juga ribet ehhhh...

    ReplyDelete
  6. Susah bgt me non aktifkan small deno... alasann nya sistemnya sibuk mulu.. berbagai cara sudah dicoba...
    bagaimana ini??

    ReplyDelete
  7. terimakasih untuk informasinya, kini saya bisa register flash unlimited 100000 setelah me-non aktifkan flash bulanan yang masih berjalan masa aktifnya.... ^_^

    ReplyDelete
  8. mbak felizz saya mengalami masalah yang sama dan sudah mengikuti langkah2 yg mbak sarankan,.

    saya sudah mendapatkan balasan sudah berhenti berlangganan paket small deno., saya coba pake buat internetan smpe pulsa berkurang tp ttp aja akhirnya gak bsa daftar pake unimited 100.000

    jawabannya sperti dbawah ini

    Maaf,anda tidak bisa membeli paket ini. Paket ini dapat dinikmati setelah Flash SmallDeno Anda habis atau berhenti berlangganan.Terimakasih

    klo bgni trus gmana yaw mbak

    ReplyDelete
  9. Hi VSecSev,
     
    Coba ikuti langkah yang pernah saya post sebelumnya,yaitu:
     
    Setelah saya balas dengan 'Flash Ya' ke 3636, balasannya:

    "Paket berlangganan Flash Anda telah dihentikan. Paket tidak akan otomatis diperpanjang pada akhir masa aktif"

    Setelah itu,apabila kita tidak akan memutuskan untuk membeli paket internet lainnya selama 7 hari ke depan,maka permasalahan selesai.

    Tapi saat itu saya hendak membeli paket Telkomsel Flash dari *363# yang hasilnya ditolak terus dengan sms balasan sebagai berikut:

    "Maaf,anda tidak bisa membeli paket ini. Paket ini dapat dinikmati setelah Flash SmallDeno Anda habis atau berhenti berlangganan.Terimakasih"

    Ternyata masih terikat dalam paket yang tadi(paket Telkomsel Flash Small Deno).

    Caranya mau gak mau saya habiskan quota 5 MB dengan browsing. Setelah habis, biaya Rp.1/kb(paket Small Deno 7 hari).

    Tips: Cek pemakaian jangan sampai pemakaian melebihi 5 MB,lebih sedikit tidak masalah, tetapi kalau kelebihannya banyak,maka pulsa akan terpotong sesuai kelebihan.

    Setelah jatah 5MB habis dipakai, kirim sms lagi berisi 'flash off' ke 3636.

    Balasan yang saya terima:

    "Selamat paket Telkomsel Flash anda telah di non-aktifkan, tekan *363# untuk pembelian paket Telkomsel Flash."

    Fiuh, akhirnya lepas juga tuh paket internetan yang tidak sebenarnya saya inginkan.

    Setelah itu baru saya bisa berhasil mendaftar paket Unlimited Flash Telkomsel.

    Semoga bermanfaatツ

    ReplyDelete
  10. wahhhh,critanya sama persis nee,hahaha
    saya jg gtu :D
    smpe skrg blm bisa2 jg ne,,bgung sama as

    ReplyDelete
  11. akhirnya saya ketemu juga dng ulasan permasalahan saya.
    fiuuuhh.... dah mati nih paket SmallDeno, huh dasar paket yang aneh >.<
    thank ya ^^

    ReplyDelete
  12. pengalaman saya kirim balasan Flasg ya ke 3636 dua kali sdh beres jadi tdk perlu menghabiskan 5 MB ....tq

    ReplyDelete
  13. SAYA sudah 1 minggu masih terjerat smalldeno ini,,, mau berhenti tidak tahu caranya,,

    dan pd penjelasan diatas ada paragraf yg saya tdk mengerti yaitu :

    Caranya mau gak mau saya habiskan quota 5 MB dengan browsing. Setelah habis, biaya Rp.1/kb(paket Small Deno 7 hari)

    maksudnya apa ya...?? mohon penjelasan

    ReplyDelete
  14. Dear Avar,

    Jadi menurut pengalaman saya terdahulu, paket smalldeno baru akan benar-benar berakhir setelah quota 5MB-nya habis digunakan. Setelah saya habiskan quota small denonya, kelebihan pemakaian akan dikenakan/dipotong dr pulsa utama, nah saat itulah saya mulai kembali dpt bebas memilih untuk menggunakan paket internet lainnya seperti telkomsel flash unlimited, dll...

    Semoga bermanfaat & good luck:)

    ReplyDelete
  15. thanks infonya... sy juga pernah dpt flashdeno spt itu, utk berhenti sy mencoba flash off sampai dua kali baru deh bisa off benar benar off...

    ReplyDelete
  16. Thanks for sharing.

    Saya mengalami hal yang sama.

    Telkomsel Flash memang buruk sistem dan pelayanannya.

    Padahal gaji pegawainya besar-besar.. huh!

    ReplyDelete
  17. Trims infonya...
    Apapun yg saya ketik tetap yg muncul di smalldeno..
    Sampe akhirnya saya nyasar kemari..dan cobain tips di atas.
    Si smalldeno nya ga muncul lg..
    Paket aneh..
    Saya pake hape lumia,baru 2 mingguan ini..
    Menu *363# ga bisa di akses..
    Pake apps telkomsel menu, semua paket yg saya pilih ketemu si smalldeno..
    skarang saya pake paket khusus nokia,katnya abis ngambil paket ini semua data ga di itung lagi.

    ReplyDelete
  18. saat saya mengetik sms flash of...., balasannya adalah maaf, keyword yang anda masukkan salah... mohon petunjuknya. gmn caranya fls smalldeno tercungkil dari hape saya..., hheh

    ReplyDelete
  19. Hi Alatas, sebelumnya terima kasih sudah post comment di blog saya, mohon maaf baru membalas:)
    Saran saya:
    1.Cek sisa pulsa, catat.
    2.Kirim FLASH OFF ke 3636, coba terus hingga mendapat balasan selain "sedang sibuk".
    3.Internetan sampai 5MB(sampai paket Small Denominasi habis).
    4.Gunakan data counter (apabila ada) untuk memantau pemakaian data Anda.
    5.Cek sering2 apakah sisa Pulsa Anda berkurang, jika berkurang, artinya paket Small Deno telah habis, sehingga biaya internet dipotong dari pulsa utama, hentikan pemakaian internet apabila sisa Pulsa berkurang.
    6.Daftar paket Flash Unlimited yang dikehendaki melalui *363#.
    7.Selamat mencoba & Semoga berhasil melakukan registrasi paket Flash nya.

    Apabila masih belum berhasil, dan Anda cukup sayang dengan nomor HP Anda, ingin tetap menggunakannya untuk Flash, kunjungi Grapari di Wisma Slipi-Jakarta Barat atau kunjungi GraPARI 24/7 yang berlokasi di Wisma Alia Lt.1-2, Jl. M. Ridwan Rais 10-18 Jakarta Pusat 10110. Sesuai dengan namanya GraPARI ini siap melayani pelanggan non-stop 24 jam sehari, 7 hari dalam seminggu.

    Semoga bermanfaat.

    ReplyDelete